Minggu, 03 Januari 2010

Indonesia Dijadikan Rujukan Pengembangan Sawit Dunia

JAKARTA - Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) berupaya menempatkan Indonesia sebagai rujukan pengembangan kelapa sawit dunia melalui penyelenggaraan acara internasional.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PPKS Witjaksana Darmosarkoro dalam konferensi pers peluncuran International Oil Palm Conference (IOPC) 2010, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (26/8/2009).

Even internasional tersebut salah satunya dengan digelarnya IOCP 2010 yang dilakukan setiap empat tahun sekali. Adapun IOPC 2010 mendatang akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Selain itu, akan diselenggarakan pula pameran industri kelapa sawit dan pendukungnya dengan peserta diperkirakan lebih dari 150 perusahaan, di 130 booth dengan seribu peserta dari dalam negeri maupun luar negeri.

Adapun agenda utama IOPC yakni pakar kelapa sawit dari Afrika, Eropa, Asia, Amerika Selatan dan negara-negara produsen dan konsumen CPO akan memaparkan inovasi teknologi terbaru mereka di bidang budidaya, diversifikasi produk hilir, sosial ekonomi, pemasaran, dan masalah lingkungan di industri kelapa sawit.
(ade) ocezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar